Home Bank & Finance BI Sahkan 194 Kantor Jasa Pengolahan Rupiah

BI Sahkan 194 Kantor Jasa Pengolahan Rupiah

2 min read

Jakarta, BusinessNews Indonesia—Bank Indonesia (BI) telah mengesahkan 194 kantor cabang penyelenggara jasa pengolahan uang Rupiah (PJPUR). Hal ini merupakan kelanjutan dari tahap sebelumnya yang mengesahkan sembilan kantor pusat PJPUR.

“Pemberian izin kepada 194 kantor cabang itu merupakan hasil pemeriksaan kami ke 306 kantor cabang PJPUR di 103 kota. Mereka berasal dari 26 perusahaan PJPUR,” kata Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Keuangan Bank Indonesia, Hasiholan Siahaan, di Jakarta kemarin.

Siahaan menjelaskan bahwa 194 kantor yang disahkan itu berada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Dan berasal dari 17 perusahaan PJPUR.

Dijelaskan, Bank Indonesia menargetkan semua kantor cabang PJPUR di Indonesia, mendapatkan izin di awal Juni tahun 2018 ini.

“Akan tetapi, tentu saja kami harus memberikan dan me-review dengan saksama untuk pemberian izin tersebut,” Siahaan menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Umum Apjatin (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengolahan Uang Tunai Indonesia), Inne Yuaniza, mengatakan bahwa pihaknya saat ini punya anggota yang beroperasi di 108 kota se-Indonesia.

“Kami melayani Rupiah untuk perbankan, perusahaan ritel, dan lain-lain.Sehingga mereka mendapatkan Rupiah yang cukup, layak, serta tepat waktu,” kata Inne.

Adanya keharusan proses sertifikasi PJPUR dari BI membuat Apjatin mampu menaikkan tingkat pelayanan tersebut.

“Harapannya, anggota Apjatin dapat membantu menciptakan suasana yang baik, dan persaingan sehat. Demi kemajuan bersama,” Inne menambahkan.

Load More By achmad adhito
Load More In Bank & Finance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

28 Video Inspiratif tentang Internet Ubah Hidup

Jakarta, BusinessNews Indonesia—Biznet menggelar kampanye digital yang bertujuan mem…