Home Ekonomi Business Info Tak Mampu Ikuti Wall Street, Bursa Asia Dibuka Melemah

Tak Mampu Ikuti Wall Street, Bursa Asia Dibuka Melemah

1 min read

Jakarta, BusinessNews Indonesia –  Penguatan bursa saham Amerika Serikat pada penutupan perdagangan kemarin tak cukup mampu untuk mendongkrak bursa saham Asia. Pada pembukaan perdagangan Selasa pagi ini, bursa saham Asia sebagian besar melemah.

Mengutip CNBC, Selasa (15/5/2018), Indeks Nikkei 225 Jepang naik tipis 0,04 persen dan indeks Topix menguat 0,17 persen. Saham-saham di sektor keuangan terutama perusahaan asuransi dan perbankan mampu berada di zona hijau.

Sedangkan di Seoul, indeks acuan Kospi turun 0,03 persen. Saham-saham perusahaan elektronik bergerak mendatar. Samsung Electronics tak banyak bergerak dan saham pembuat chip SK Hynix naik tipis 0,12 persen.

Di Sydney Australia, Indeks S&P/ASX 200 juga melayang lebih rendah sebesar 0,07 persen. Pelemahan dibukukan oleh saham-saham sektor keuangan.

Pasar Asia terlihat kurang keyakinan untuk bergerak menguat meskipun Wall Street mampu ditutup di zona positif pada perdagangan Senin.

Pelaku pasar lebih memilih untuk menunggu hasil pertemuan putaran kedua antara AS dengan China yang akan membahas mengenai perang dagang.

Load More By Nurdian Akhmad
Load More In Business Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pidato Presiden Tak Direspons Pasar, IHSG Melorot ke 5.783

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Menutup perdagangan sahjam di Bursa Efek Indoensia…