Home Property Kembangkan Apartemen, Jaya Ancol Gandeng Perusahaan Properti Australia

Kembangkan Apartemen, Jaya Ancol Gandeng Perusahaan Properti Australia

2 min read

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Crown Group, perusahaan yang berbasis di Sydney menandatangani perjanjian kerja sama dengan menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA). Keduanya akan membangun proyek hunian vertikal mewah di kawasan Ancol. Proyek ini membutuhkan biaya senilai Rp 7 triliun.

Rencananya, hunian vertikal ini akan dibangun di atas lahan dengan luas 4,7 hektare dengan konsep luxury water front living. Proyek ini akan terdiri dari beberapa tower apartemen mewah dengan fasilitas water front pertama di Indonesia, seperti yacht club, water front promenade, dan fasilitas komersial ekslusif.

“Ancol memiliki keunggulan berlokasi di tepi pantai, ditambah kami dapat berkolaborasi dengan pengembang sekelas Crown yang memegang ahli di bidangnya,” kata C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama Jaya Ancol dalam siaran pers, Senin (7/5). Paul mengatakan, konsep konsep mixed use dengan water front lifstyle kelas dunia dapat menambah nilai lebih kawasan Ancol.

Dalam pembangunan kali ini, Crown Group akan menggaet arsitek terkemuka. Keduanya akan menggelar kompetisi desain dari arsitek kelas dunia untuk proyek ini.

“Kami bisa merealisasikan proyek pertama kami di luar Australia,” kata Iwan Sunito, CEO Crown Group. Jakarta akan memiliki water front development iconic seperti Dubai, Singapura, dan Sydney. Kedua pihak akan mulai memasarkan proyek ini tahun depan.

Load More By Nurdian Akhmad
Load More In Property

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BI Rate Naik, Bank BUMN Belum Menaikkan Bunga KPR

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Sejumlah bank BUMN belum merespons kenaikan BI rat…